Dan Adapun

Dan adapun cinta tak akan mampu bersembunyi di balik derita dan air mata karena kehadirannya tanpa bisa dihalangi oleh kebohongan dan kepalsuan.

Dan adapun keyakinan tak akan bisa digeser oleh buaian keraguan di mana kesungguhan hadir bersama keyakinan akan titian jalan lurus.

Dan adapun kebenaran dan juga keadilan tak pernah tenggelam di ufuk barat, keduanya akan selalu bergandengan tangan menyambut hari esok yang lebih cerah.

Dan adapun hidup ternyata ini tentang penafsiran pada suara dan kata yang tersirat mendamaikan makna maupun pada diam yang tersurat menyibakkan rasa.

Dan adapun aku adalah hamba-Nya yang berharap setiap langkah diterangi cahaya cinta-Nya hingga kelak menutup mata dalam iringan doa “Allahumaghfirlahu Warhamhu”.

Dear Nadir

Pernahkah sampai kepadamu ucapan Sang Nabi tentang cinta? Pertama, pada hari kiamat nanti Allah akan menaungi mereka yang saling mencintai karena keagungan Allah. Kedua, mereka yang saling mencintai karena Allah akan diberikan mimbar dari cahaya yang bahkan Nabi dan para syuhada pun cemburu melihatnya. Sang Nabi pun mengajarkan doa cinta: “Ya Allah aku memohon cinta-Mu, cinta orang-orang yang mencintai-Mu, serta cinta terhadap amal yang mendekatkan kami kepada cinta-Mu.”

Dengan kemurahan hati-Nya, pintu langit sudah dibuka untuk menyambut kedatangan Ramadan. Masukilah Ramadan dengan kecintaanmu kepada Rasul Yang Mulia, Alquran Yang Agung, dan pengabdianmu pada sesama makhluk-Nya.

Satu-satunya thariqat yang diamalkan saat ini adalah thariqat cinta, dan satu-satunya mazhab yang dijadikan rujukan di bulan suci ini adalah mazhab cinta. Karena hanya dengan cinta-Nya lah kau akan menjalani proses penyucian: suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.

Selamat berjuang, dan semoga Allah menjaga dan merahmatimu dan keluarga serta orang-orang yang kau cintai. Amin wahai Sang Maha Cinta.

Tabik,

Login


Khazanah GNH

Komunitas Santri Gus Nadirsyah Hosen

Global Nalar Hakekat
Kompleksitas persoalan kehidupan di abad modern ini meniscayakan terbentuknya sebuah komunitas, dimana anggota dari berbagai latarbelakang agama dan budaya, bisa saling belajar layaknya para santri, di sebuah rumah virtual bersama: Khazanah GNH

Khazanah GNH
Komunitas santri yang berwawasan global, mengindentifikasi beragam persoalan dan isu-isu aktual, dengan mengembangkan nalar yang sehat, bukan atas dasar keberpihakan politik sesaat, tapi melalui diskusi (kajian dan ngaji) akan hakikat kemanusiaan dan kehidupan. Dengan cara ini peradaban manusia yang tercabik-cabik dirajut kembali dengan keluhuran budi dan qalbu guna menebar rahmat dan kasih sayang pada semesta.”

Sudah terdaftar?