Bukankah sudah pernah Ku bacakan padamu:

“Cinta itu bukan cuma soal kehadiran, tapi juga ketidakhadiran. Makanya engkau disuruh percaya dengan Sang Maha Ghaib, dan dengan kekuatan al-Batin karena Aku-lah yang Zhahir dan juga yang Batin.”

Bukankah sudah pernah Ku kisahkan untukmu:

“Cinta itu bukan hanya bicara; tapi juga diam dan sunyi. Itulah sebabnya engkau diminta utk tuma’ninah saat sholat dan menyendiri saat ber-khalwat dan bermunajat di sepertiga malam.”

Bukankah sudah pernah Ku diktekan demimu:

“Cinta itu bukan hanya soal menguasai tapi juga merelakan dan berbagi. Karena itulah perintah sholat selalu digandeng dengan perintah membayar zakat.”

Dan bukankah sudah pernah Ku ungkap rahasia ini karenamu:

“Di atas segalanya, cinta itu soal ketulusan…makanya 

ganjarannya itu adalah keridhaan.”

Ya Ilahi, Anta maqshudi wa ridhaKa matlubi

 

Nadirsyah Hosen

6 Agustus 2016

Contributor
Tidak Ada Komentar
Berikan komentar Batal
Comments to: Bukankah Cinta itu Bukan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Login


Khazanah GNH

Komunitas Santri Gus Nadirsyah Hosen

Global Nalar Hakekat
Kompleksitas persoalan kehidupan di abad modern ini meniscayakan terbentuknya sebuah komunitas, dimana anggota dari berbagai latarbelakang agama dan budaya, bisa saling belajar layaknya para santri, di sebuah rumah virtual bersama: Khazanah GNH

Khazanah GNH
Komunitas santri yang berwawasan global, mengindentifikasi beragam persoalan dan isu-isu aktual, dengan mengembangkan nalar yang sehat, bukan atas dasar keberpihakan politik sesaat, tapi melalui diskusi (kajian dan ngaji) akan hakikat kemanusiaan dan kehidupan. Dengan cara ini peradaban manusia yang tercabik-cabik dirajut kembali dengan keluhuran budi dan qalbu guna menebar rahmat dan kasih sayang pada semesta.”

Sudah terdaftar?