Semua manusia lahir dalam status yang sama. Oh mungkin tidak semua, tapi sebagian. Karena jelas sebagiannya lagi begitu lahir langsung bergelar pangeran dan menikmati berbagai fasilitas yang hanya bisa diimpikan oleh kebanyakan manusia.

Pangeran Mohammed bin Nawwaf bukan orang sembarangan. Dia lahir dari Bani Saud keluarga yang memerintah di Saudi Arabia turun temurun, dengan mengaku sebagai pelayan dua tanah suci. Sang Pangeran hidup lama di luar negeri. Beliau bertugas menjadi Duta Besar di Italia sekitar sepuluh tahun sebelum pindah tugas sebagai Duta Besar di Inggris sejak 2005.

Bulan Juli yang lalu, sejumlah fotografer memotret dari kejauhan kehidupan Sang Pangeran yang berlibur di laut Turki, bersama sejumlah pangeran lainnya, dan 13 perempuan yang didatangkan khusus dari Ukraina. Mereka bersantai menikmati hidup di kapal pesiar mewah plus bermain jet ski, dengan setengah telanjang.

Media Turki pun memberitakan foto-fotonya secara lengkap. Semuanya berjumlah 34 jepretan yang menunjukkan indahnya kehidupan seorang pangeran. Silakan cari sendiri linknya yah. Gak elok kalau saya cantumkan di sini. Maaf. Cukup cuplikan gambarnya di twitter –sekedar membuktikan ini bukan hoax.

Kalau di Saudi Arabia, baik lelaki maupun perempuan menggunakan pakaian tertutup, dan dikepung berbagai dalil yang membatasi pergaulan mereka, namun di lautan luas di luar Saudi, Sang Pangeran dikepung para wanita cantik dengan bikini dan minuman Champagne. Amboiiii….

Siapa bilang manusia lahir dalam keadaan sama? Kita tidak bisa memilih lahir sebagai pangeran atau jelata. Tapi jelas kita semua dapat memilih untuk hidup mencari keridhaanNya atau justru mengundang kemurkaanNya. Masing-masing akan bertanggungjawab kelak atas pilhannya di depan Sang Maha Raja. Malikinnaas. Maliki yaumid din.

Hidup memang sebuah pilihan. The choice is yours, my friends 🙂

Tabik,

Nadirsyah Hosen

Contributor
Tidak Ada Komentar
Berikan komentar Batal
Comments to: Ketika Pangeran Mohammed bin Nawwaf Berlibur

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Login


Khazanah GNH

Komunitas Santri Gus Nadirsyah Hosen

Global Nalar Hakekat
Kompleksitas persoalan kehidupan di abad modern ini meniscayakan terbentuknya sebuah komunitas, dimana anggota dari berbagai latarbelakang agama dan budaya, bisa saling belajar layaknya para santri, di sebuah rumah virtual bersama: Khazanah GNH

Khazanah GNH
Komunitas santri yang berwawasan global, mengindentifikasi beragam persoalan dan isu-isu aktual, dengan mengembangkan nalar yang sehat, bukan atas dasar keberpihakan politik sesaat, tapi melalui diskusi (kajian dan ngaji) akan hakikat kemanusiaan dan kehidupan. Dengan cara ini peradaban manusia yang tercabik-cabik dirajut kembali dengan keluhuran budi dan qalbu guna menebar rahmat dan kasih sayang pada semesta.”

Sudah terdaftar?