Bagaimana kalau 3 topik yang berbeda di atas dibahas oleh para pakar di sebuah kota yang eksotik di Eropa yang menawarkan arsitektur kota yang klasik, dengan pilhan musium, cafe, rumah ibadah yang penuh dengan catatan sejarah serta wajah para imigran dan penduduk lokal yang ramah?

Bagaiamana kalau sebuah internasional simposium di-design untuk dilaksanakan di kota tersebut, dimana hari pertama diisi dengan diskusi para pakar, hari kedua dilanjut dengan tour keliling kota dengan dipandu dua professor yang menjelaskan kaitan antara ketiga tema di atas dengan peninggalan sejarah di kota tsb, sepanjang tour para pakar akan terus melanjutkan perbincangan mereka dengan santai, lantas pada hari ketiga mereka kembali ke ruang simposium dan meneruskan diskusi serius mereka?

Bagaimana kalau saya, sebagai penyelenggara acara tersebut, tidak sekedar bercerita di facebook akan simposium tersebut tetapi juga menawarkan kepada para sahabat facebook yang berminat untuk hadir dan menjadi bagian dari perbincangan kelas dunia tersebut?

Buat yang tertarik, silahkan baca Call For Papers di bawah ini, dan kirimkan abstrak sebelum tanggal 14 Maret. Saya akan menyeleksi abstrak yang benar-benar berkualitas dan layak untuk dilibatkan di simposium internasional yang akan diadakan di Prato, Italia, tanggal 13-15 Juni 2016.

Tabik,

Nadirsyah Hosen

Link: http://srpp.com.au/technologies-of-law-and-religion-international-symposium/
Contributor
Tidak Ada Komentar
Berikan komentar Batal
Comments to: Teknologi, Hukum dan Agama

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Login


Khazanah GNH

Komunitas Santri Gus Nadirsyah Hosen

Global Nalar Hakekat
Kompleksitas persoalan kehidupan di abad modern ini meniscayakan terbentuknya sebuah komunitas, dimana anggota dari berbagai latarbelakang agama dan budaya, bisa saling belajar layaknya para santri, di sebuah rumah virtual bersama: Khazanah GNH

Khazanah GNH
Komunitas santri yang berwawasan global, mengindentifikasi beragam persoalan dan isu-isu aktual, dengan mengembangkan nalar yang sehat, bukan atas dasar keberpihakan politik sesaat, tapi melalui diskusi (kajian dan ngaji) akan hakikat kemanusiaan dan kehidupan. Dengan cara ini peradaban manusia yang tercabik-cabik dirajut kembali dengan keluhuran budi dan qalbu guna menebar rahmat dan kasih sayang pada semesta.”

Sudah terdaftar?