Gus Nadir

Mengkaji ISLAM Kontekstual bersama

Gus Nadir

Islam Enjoy Logo
Berita

Sudah Terbit Buku “Saring Sebelum Sharing” Karya Nadirsyah Hosen

Pilih Hadis Sahih, Teladani Kisah Nabi Muhammad dan Lawan Berita Hoaks adalah pesan utama buku ini. Bagaimana memahami Hadis Nabi sesuai konteks kehidupan Rasulullah Saw. dan menjadikannya aplikatif untuk zaman now?

Buku ini ditulis oleh akademisi yang memiliki reputasi internasional, tetapi juga dianggap sebagai kiai muda kebanggaan para santri tradisional. Kisah interaksi Nabi dengan para sahabat dan juga dengan kalangan non-Muslim, cara Nabi memutuskan sebuah perkara, hingga dakwah beliau yang terkenal santun—lengkap dibahas dalam buku ini.

Dengan merujuk ke literatur keislaman yang otoritatif, Gus Nadir (panggilan akrab Nadirsyah Hosen) mengurai problematika dan kontekstualisasi berbagai kisah Nabi dan riwayat hadis dengan cara yang unik. Kehati-hatian Gus Nadir dalam menjelajah berbagai referensi sungguh menggugah kesadaran kita untuk belajar memilah informasi dengan cara yang sama.

Melalui buku Saring Sebelum Sharing, Gus Nadir mengajak kita untuk memahami teks melalui konteks, meninggalkan kebiasaan belajar instan, dan tidak mudah menghakimi yang lain hanya dari sepenggal ayat maupun hadis.

Apa kata Ulama:

“Visualisasi Al-Qur’an tercermin dari kehidupan Rasulullah saw. Perbuatan, ucapan dan restu Nabi saw. teladan bagi umat muslim yg hendak menggapai sukses. Yaitu mengamalkan apa yg diucapkan, tegas saat mengambil kebijakan, ramah dalam bergaul, bersahaja dalam keseharian, dan santun saat memberi tuntunan dan bimbingan. Inilah yang dikisahkan dalam buku ini. Selamat membaca”

KH Cholil Nafis PhD, Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat

Apa kata Cendekiawan:

“Saya sungguh menikmati buku karya Nadirsyah Hosen ini. Ia bertutur dengan sangat fasih tentang Nabi Muhammad Saw teladan agung bagi kita semua. Isinya sangat padat laksana buku teks tapi ringan dibaca seperti buku novel. Dalam pengalaman karir saya pun, sikap dan perilaku Nabi Muhammad Saw selalu menjadi sumber inspirasi bagi saya ketika harus membuat keputusan yg penting untuk bangsa dan negara.“

Prof Dr H Jimly Asshiddiqie, SH., Pendiri & Ketua Mahkamah Konstitusi (2003-2008), sekarang Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI)

**

Pre Order sudah dibuka selama tgl 28 Feb hingga 10 Maret di

bit.ly/pobukugusnadir

Di laman ini anda bisa menentukan toko buku yang menyediakan penjualan buku, klik yang anda mau dan bisa pesan lewar Whatsapp atau website.

Harga Pre-Order cuma Rp 71.400 plus tanda tangan penulis. Kalau anda beruntung, anda juga akan mendapat undian kaos dan tas.

Segera pesan sebelum kehabisan yah 🙏

Nadirsyah Hosen

Rais Syuriah PCI Nahdlatul Ulama Australia-New Zealand dan Dosen Senior Monash Law School. Juga Pengasuh PonPes Ma'had Aly Raudhatul Muhibbin, Caringin Bogor pimpinan DR KH M Luqman Hakim.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.