Gus Nadir

Mengkaji ISLAM Kontekstual bersama

Gus Nadir

Islam Enjoy Logo
Santai

Bid’ahkah Mudik?

“Rasulullah saat Idul Fitri gak pernah mudik ke kampung halamannya di Mekkah. Kok sampean malah rame-rame mudik sih?”

“Rasulullah itu progresif bergerak ke depan. Makanya Rasulullah itu hijrah. Bukannya malah mudik pulang kampung.”

“Gak ada dalilnya buat mudik tauuuu.
Jadi sampean macet berjam-jam itu hanya nambah-nambah dosa saja. Ingat setiap bid’ah itu sesat, dan setiap kesesatan tempatnya di neraka.”

“Mudik itu bagian dari Islam Nusantara. Apa lagi itu? Rasul gak kenal sama mudik atau Islam Nusantara tauuuu”

Nah, sampean tahu sekarang gimana rasanya gak bisa mudik kan? Emang enakkkk? Bisanya cuma nyinyir kayak gini kan? Hahahhaha

Bros n Sis, selamat mudik yahhh….jangan dengerin orang yg bilang mudik itu bid’ah. Dia mau hijrah, ya monggo. Sampean mau mudik, ya monggo. #AkuKuat kok utk gak mudik *sambil peres-peres dan jemur hape*

Semoga semuanya selamat sampai di kampung halaman, dan salam hangat saya untuk keluarga anda yah 🙏😊

Tabik,

Nadirsyah Hosen

Nadirsyah Hosen

Rais Syuriah PCI Nahdlatul Ulama Australia-New Zealand dan Dosen Senior Monash Law School. Juga Pengasuh PonPes Ma'had Aly Raudhatul Muhibbin, Caringin Bogor pimpinan DR KH M Luqman Hakim.

This Article Has 3 Comments
  1. Fahmi Faal Akbar Reply

    Assalamuálaikum warohmatullaahi wabarokaatuh

    Selamat mudik, Gus., Ati ati di jalan,. Semoga selalu dilindungi Allah SWT..

    Fahmi

  2. Ai Reply

    Macam2 aja Anda ini.

  3. rizky goenardi Reply

    hahahahaha…Gus Nadir ahli bercanda…sehat sll gus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *