Gus Nadir

Mengkaji ISLAM Kontekstual bersama

Gus Nadir

Islam Enjoy Logo
Berita

Tokoh Agama dalam Kasus Kriminal: Kardinal Pell dan Rizieq Shihab

Tokoh Agama dalam Kasus Kriminal: Kardinal Pell dan Rizieq Shihab

Nadirsyah Hosen

“Saya tidak bersalah. Saya akan menghadiri panggilan polisi yang telah menetapkan saya sebagai tersangka. Saya akan bersihkan nama baik saya, karena, sekali lagi, saya akan buktikan bahwa saya tidak bersalah.”

Pernyataan di atas bukan dikeluarkan oleh Habib Rizieq Shihab yang tengah terjerat kasus chat mesum. Pernyataan penting itu dikeluarkan oleh Kardinal George Pell beberapa jam setelah Kepolisian Negara Bagian Victoria, Australia, menyatakan secara resmi bahwa Sang Kardinal tersangka kasus asusila.

George Pell, 76 tahun, adalah pejabat Vatikan yang paling tinggi yang terkena tuduhan kasus seks. Sebelumnya Pell, yang diangkat sebagai Kardinal pada tahun 2003, selama 13 tahun telah menjadi Archbishop di Sydney (2001-2014). Dalam masa kepemimpinannya, dia sering membuat pernyataan kontroversial dalam kasus yang menyita perhatian publik.

Tak jarang sikapnya berbeda dengan kebjakan Pemerintah Australia. Dia menjadi salah satu figur penting Katolik dalam sejarah relasi agama dan negara di Australia. Dia dikenal sangat konservatif.

Baca selengkapnya kasus menarik ini di Geotimes:

https://geotimes.co.id/tokoh-agama-dalam-kasus-kriminal-ka…/

🙏🙏🙏🙏

Nadirsyah Hosen

Rais Syuriah PCI Nahdlatul Ulama Australia-New Zealand dan Dosen Senior Monash Law School. Juga Pengasuh PonPes Ma'had Aly Raudhatul Muhibbin, Caringin Bogor pimpinan DR KH M Luqman Hakim.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *